Sambut Bulan Ramadhan, Keluarga Besar LPM Ikut  Donor Darah di One Street Food City Walk Payung Sekaki

Sambut Bulan Ramadhan, Keluarga Besar LPM Ikut  Donor Darah di One Street  Food City Walk Payung Sekaki
Sejumlah pengurus LPM Pekanbaru memeriksakan kesehatan sebelum melakukan aksi donor darah.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, keluarga besar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru ikut melaksanakan aksi sosial donor darah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di One Street Food City Walk Pekanbaru di Jalan Pemuda itu, tak hanya jajaran pengurus, banyak juga anggota keluarga yang ikut berbagi lewat program donor darah tersebut. 

Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko, yang juga salah seorang koordinator penyelenggara aksi sosial  "Gerakan 4.000 Kantong Darah Ramadhan'' yang dilaksanakan selama 5 hari terhitung 25-30 Maret 2022 itu menyebutkan, diharapkan dengan kegiatan ini, akan bisa membantu PMI dalam upaya menyediakan stok pasokan darah untuk kebutuhan masyarakat selama bulan puasa. 

''PMI Pekanbaru perlu sekitar 8.000 kantong darah setiap bulannya. Selama bulan Puasa Ramadhan, kebutuhan darah tentu tetap ada. Dengan kegiatan ini, kita harapkan akan bisa membantu persediaan darah di PMI,'' ungkap Sarjoko. 

''Kami mengajak seluruh pengurus LPM Pekanbaru untuk ikut berpartisipasi. Selain membantu sesama, tentunya dengan kegiatan ini juga menyehatkan badan,'' kata dia. 

Dari pantauan Riausky.com di lapangan, banyak juga masyarakat yang baru pertama sekali mengikuti donor darah. 

Kehadiran teman-teman LPM salah satunya adalah ikut mengajak, mengedukasi khususnya di jajaran anggota LPM untuk peduli dan memahami manfaat dari melakukan donor darah bagi sesama maupun bagi kesehatan.(R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index